Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Air Beras

Cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras merupakan rangkaian dari tips perawatan wajah menggunakan bahan alami. Ada beragam bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mencerahkan wajah yang bisa anda lihat pada artikel cara memutihkan wajah secara alami. Salah satu bahan alami yang cukup terkenal dan terbukti efektif dalam mencerahkan wajah ialah beras.

Banyak orang yang tak tahu manfaat air beras ini bagi kesehatan wajah dan sering kali membuangnya bergitu saja. Padahal air beras ini telah banyak digunakan oleh para supermodel dalam menjaga kecantikan wajahnya.

Dengan melakukan perawatan menggunakan beras secara rutin maka secara bertahap kulit akan menjadi cerah dan noda hitam diwajah akan memudar. Selain itu air cucian beras dapat membantu mencegah beragam masalah gangguan kulit pada wajah seperti jerawat misalnya. Air beras memiliki kandungan vitamin, mineral serta antioksidan yang dapat menyegarkan dan menutrisi kulit.

Dalam Beras terdapat juga oryzanol sebuah senyawa yang mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam menangkal radiasi dari sinar UV. Dan kandungan inilah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah anda khususnya untuk membantu memutihkan wajah secara alami.

Kandungan nutrisi yang tinggi terdapat pada bagian kulit ari beras dan sering kali hilang oleh proses penggilingan dan proses pembersihan sebelum dimasak. Pada proses penggilingan dan pencucian ini hampir separuh dari kandungan Vitamin B1, B3, B6 serta kandungan fosfor, zat besi, serat dan asam lemak esensial hilang.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Air Beras
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Air Beras via beautytips4her.com

Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah
  • Memudarkan noda hitam
  • Mengatasi komedo
  • Menyembuhkan jerawat
  • Mengencangkan kulit
  • Memudarkan warna coklat kulit karena sinar matahari
  • Mengurangi keriput

Cara Mencerahkan Wajah dengan Air Beras

#1 Merawat Wajah dengan Cucian Air Beras

Cara yang pertama ialah rajin membersihkan wajah dengan memanfaatkan air cucian beras. Cara mencerahkan wajah dengan air beras, tambahkan air pada wadah yang berisi beras lalu buang airnya. Tambahkan lagi air dan rendam selama kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya pisahkan beras dengan airnya dan oleskan pada wajah, pijat-pijat lembut selama 5 sampai 10 menit. Kemudian bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

#2 Merawat Wajah dengan Masker Air Beras

Cara perawatan yang kedua ialah dengan membuat masker dari air beras. Caranya cuci beras dengan sedikit air sehingga air cucian yang dihasilkan putih dan kental. Tiriskan dan pisahkan air dengan berasnya.

Gunakan sebagai masker diwajah anda dan diamkan selama beberapa saaat hingga mengering dan mengendap. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Beragam jenis masker untuk memutihkan wajah bisa anda temukan di cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah.

Hasil dari perawatan cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras ini tergantung dari seberapa rutin anda melakukan perawatan. Perawatan yang rutin akan membuat anda mendapatkan hasil sesuai yang anda inginkan.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami