Cara Membuat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah yang akan kami ulas berikut ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki wajah putih bercahaya. Wajah yang cerah memang dambaan setiap orang terutama bagi kaum hawa. Karena cantik banyak diidentikan dengan wajah yang putih dan cerah, meski sebenarnya definisi cantik menurut sebagian besar orang bisa berbeda-beda.

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami menjadi alternatif terbaik bagi setiap perempuan yang ingin wajahnya tampak cerah mempesona. Alasannya bisa karena minimnya pengetahuan akan krim pemutih yang dikhawatirkan akan merusak kulit wajah. Selain itu juga karena bahan alami memiliki manfaat yang sangat luar biasa dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Sejak dahulu kala bahan-bahan alami tersebut telah dipakai untuk mempercantik kulit wajah.

Menggunakan krim pemutih boleh saja, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti kandungan bahan kimia yang ada apakah aman bagi kulit, sudah terdaftar belum di BPOM, coco tidak dengan kulit wajah anda, dll. Kandungan merkuri dalam krim pemutih wajah memang dipercaya cepat memutihkan wajah, namun jika digunakan dalam jangka panjang dapat memicu kanker kulit. Berbeda dengan bahan alami yang cocok untuk berbagai jenis kulit mulai kulit kering, kulit berminyak ataupun kulit sensitif.

Membuat masker wajah memutihkan wajah
Masker Alami untuk Memutihkan Wajah via Stylecraze.com

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Apa saja kira-kira bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker dan bagaimana pula cara membuatnya? Berikut beberapa bahan alami yang sering kali digunakan dan terbukti ampuh dalam memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat.

#1 Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Alpukat

Buah alpukat seringkali dipilih sebagai nutrisi kecantikan terutama bagi kesehatan kulit wajah. Lemak baik hati yang terkandung dalam buah alpukat selain baik untuk mencerahkan kulit wajah juga dapat membuat wajah lebih kencang serta awet muda.

Cara Membuat Masker Alpukat :
  • Haluskan setengah buah alpukat disebuah wadah
  • Tambahkan madu dan susu secukupnya
  • Lalu gunakan sebagai masker diwajah anda
  • Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat
  • Bisa dilakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal

#2 Mencerahkan Wajah dengan Makser Beras

Beras dapat berfungsi sebagai scrub yang membuat wajah lebih bersih karena dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan flek atau noda hitam pada wajah. Anda bisa menggunakan endapan air beras atau butir berasnya sebagai masker wajah.

Cara membuat masker beras dari butir beras caranya rendam satu genggam beras dengan air selama 2 jam atau lebih. Kemudian tumbuk hingga halus dan gunakan sebagai masker wajah anda.

Sedangkan untuk memakai air endapan beras caranya setiap kali merendam beras kumpulkan airnya dan biarkan mengendap. Air endapan inilah yang dapat kamu gunakan sebagai masker.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal, jika memungkinkan lakukanlah setiap hari.

#3 Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Kentang

Selain bermanfaat untuk memutihkan wajah, kentang juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah munculnya jerawat.

Cara membuat masker dari kentang ini cukup mudah, caranya kupas dan cuci bersih 2 buah kentang. Parut hingga halus dan ambil sarinya saja. Gunakan sebagai masker wajah air sari kentang tersebut sebelum tidur. Tunggu beberapa menit sampai mengering selanjutnya bilas dengan air dingin.

#4 Mencerahkan Kulit Wajah dengan Masker Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu bahan alami yang sudah terbukti khasiatnya dan sering sekali digunakan diberbagai produk kecantikan ternama. Bengkoang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meregerasi sel kulit baru. Sehingga noda atau flek hitam perlahan akan memudar. Bengkoang juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Perawatan secara rutin akan membuat wajah menjadi tampah cerah dan putih merona.

Cara membuat masker bengkoang untuk mencerahkan wajah sangatlah mudah. Siapkan terlebih dahulu 1 biji buah bengkoang dan kupas sampai bersih. Kemudian bengkoang diparut hingga halus dan peras parutan tersebut. Gunakan perasan air bengkoang ini sebagai masker. Biarkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas dengan air dingin.

Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan tersebuh setiap hari.

#5 Memutihkan Wajah dengan Masker Mentimun

Mentimun berkhasiat untuk mengurangi minyak pada wajah, mencegah dan menghilangkan jerawat membandel, memudarkan noda hitam secara perlahan serta memutihkan kulit wajah. Umumnya untuk perawatan wajah mentimun digunakan dengan cara mengiris mentimun tipis dan menempelkannya pada wajah. Akan tetapi untuk hasil yang lebih optimal kita bisa melakukan perawatan dengan cara membuat masker dari mentimun.

Cara Membuat Masker Mentimun :
  • Siapkan 1 buah mentimun dan 1 gelas susu
  • Haluskan buah mentimun dan ambil airnya saja, bisa dengan cara diblender kemudian disaring
  • Campur air perasan mentimun dengan 1 gelas susu pada sebuah botol
  • Gunakan sebagai masker secara rutin setiap hari
  • Simpan dalam kulkas untuk mendapatkan efek segar

Bahan-bahan alami diatas merupakan bahan alami yanh sangat mudah didapat baik disupermarket maupun pasar tradisional. Dengan melakukan perawatan secara rutin maka secara perlahan wajah anda akan menjadi cerah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah anda selalu.

Demikianlah ulasan singkat kami seputar cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami