Cara Cepat Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara cepat memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis merupakan salah satu cara mencerahkan wajah dengan bahan alami yang terbilang ampuh. Sebelumnya kami telah mempublikasikan cara memutihkan wajah dengan air beras dan memutihkan wajah dengan bahan alami.

Kandungan Vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh dalam dunia kecantikan dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

Untuk perawatan wajah jeruk nipis berguna untuk membantu menghilangkan jerawat membandel, mengangkat sel kulit mati, mengangkat noda atau bintik hitam diwajah, menghaluskan kulit, serta mengatasi komedo.

Ada beragam pengobatan yang bisa anda coba dan yang paling populer ialah dengan mengolahnya menjadi sebuah masker alami memutihkan wajah. Nantinya jeruk nipis bisa dikombinasikan dengan beregam bahan lainnya sehingga menjadi masker yang dapat memutihkan wajah dan memberikan hasil yang memuaskan.

Cara Cepat Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis
Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis via images.google.com

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Jeruk Nipis

Berikut beberapa masker jeruk nipis serta variasinya yang dapat anda gunakan dalam memutihkan wajah dengan jeruk nipis. Pilihlah salah satu yang anda sukai tergantung dari bahan-bahan yang anda punya dirumah.

#1 Jeruk Nipis

Cara pertama yang bisa anda coba ialah dengan menggunakan jeruk nipis secara langsung kewajah anda. Cara ini tentu tidak perlu mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya.

Caranya mencerahkan wajah menggunakan jeruk nipis cukup mudah, belah menjadi 2 bagian jeruk nipis dan langsung oleskan pada wajah secara merata. Jangan terlalu keras ketika mengoleskannya karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Tunggu beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu.

#2 Jeruk Nipis dan Madu

Madu bahan alami yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya untuk dikonsumsi saja namun sejak dahulu madu telah dipakai untuk urusan kecantikan. Khasiat madu yang dapat melembabkan kulit dan mampu memudarkan bintik hitam pada wajah sangat pas jika dikombinasikan dengan jeruk nipis.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan madu pun sangat sederhana, peraslah jeruk nipis dan ambil air perasannya. Tambahkan madu secukupnya lalu jadikan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah anda dan diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk hasil yang memuaskan minimal 2 kali seminggu.

#3 Jeruk Nipis dan Tomat

Buah tomat memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk kulit wajah karena dapat membantu menangkal radikal bebas dan menghaluskan kulit. Perpaduan tomat dan jeruk nipis merupakan salah satu perpaduan yang tepat yang bisa anda coba selain itu juga bahan-bahan ini cukup mudah ditemui.

Cara yang bisa anda pakai sebagai berikut, haluskan terlebih dahulu buah tomat kemudian tambahkan perasan buah jeruk nipis. Campur secara merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk atau kain yang halus. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

#4 Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur memiliki khasiat untuk membantu menyamarkan kerutan pada wajah anda. Sehingga memperlambat proses penuaan dini dan menjadikannya salah satu perpaduan yang tak bisa anda lewatkan demi mendapatkan wajah putih dan halus.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan putih telur sangatlah mudah. Pertama siapkan 1 butir telur dan ambil putih telurnya saja lalu campur dengan jeruk nipis. Aduk hingga merata dan gunakan sebagai masker. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan kain atau handuk yang lembut.

Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan menjelang tidur dan bilas dipagi hari. Lakukan secara rutin hingga mendapatkan hasil yang anda inginkan.

#5 Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Kombinasi terakhir yang bisa anda coba ialah gabungan jeruk nipis dan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat menghilangkan jerawat serta membuat kulit menjadi lembab.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan minyak zaitun cukup mudah. Caranya campurkan minyak zaitun dengan jeruk nipis hingga merata. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara sekaligus beberapa bahan kombinasi yang dapat kamu coba dalam cara cepat memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis. semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami