Sejuta Manfaat Buah Sawo untuk Ibu Hamil Penting Diketahui

Sejuta manfaat buah sawo untuk ibu hamil penting diketahui, ya benar sawo memiliki segudang khasiat yang harus kamu tahu terutama untuk ibu hamil. Apa saja sih khasiat-khasiat yang bermanfaat tersebut? Baca terus sampai habis ya! Sebelumnya baca juga manfaat buah pepaya, manfaat buah naga merah dan manfaat kulit buah naga.

Apakah anda tahu buah sawo? Tentu saja pasti tahu dan pernah merasakannya bukan. Buah sawo memiliki warna kulit dan daging berwarna kecoklatan dan memiliki rasa yang sangat manis dengan tekstur daging buahnya yang lembut. Buah ini menjadi favorit anak-anak bahkan penulis sendiri juga sangat menyukai buah ini.

Manfaat buah sawo ternyata sangatlah banyak bagi kesehatan manusia. Bahkan para pakar kesehatan merekomendasikan buah ini untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena nutrisi yang terkandung didalamnya baik bagi tumbuh kembang si janin.

Khasiat buah sawo yang begitu banyak tentu tak luput dari banyaknya nutrisi yang terkandung didalamnya. Nutrisi tersebut antara lain magnesium, posfor, protein nabati, karbohidrat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, flavonoid dan kalsium. Dengan banyaknya nutrisi yan terkandung didalam buah sawo tersebut tentu memiliki manfaat yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil secara teratur.

Manfaat buah sawo untuk ibu hamil
Manfaat Buah Sawo via images.google.com

Khasiat Buah Sawo untuk Ibu Hamil yang Penting untuk Diketahui

Berikut ini manfaat buah sawo untuk ibu hamil dan juga baik untuk tumbuh kembang si janin.

#1 Memperlancar Pencernaan

Terdapat kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah sawo yang bermanfaat untuk memperlancar maupun menjaga kesehatan saluran pencernaan. Salah satu keluhan yang dialami oleh ibu hamil ialah sembelit atau susah BAB. Dengan mengkonsumsi buah ini dapat membantu memperlancar pencernaan.

#2 Mencegah Anemia

Selain mengandung serat, ternyata ada kandungan zat besi yang cukup tinggi pada buah sawo. Manfaat zat besi ini ialah untuk membantu pembentukan hemoglobin dengan sempurna. Anemia merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya bagi si janin karena dapat menyebabkan kematian. Konsumsi buah sawo secara rutin dapat membantu mengurangi resiko tersebut.

#3 Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat sawo yang lain ialah untuk meningkatkan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh. Ini karena kandungan vitamin C yang tekandung didalam buah sawo yang memiliki fungsi sebagai antioksidan alami untuk tubuh. Rutin mengkonsumsi buah sawo dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil dari berbagai infeksi penyakit yang membahayakan.

#4 Mengatasi Morning Sickness

Gejala morning sickness pada masa-masa awal kehamilan tentu akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman sekali. Kondisi ini bisa membuat ibu hamil rentan kekurangan asupan nutrisi. Gejala muntah pada masa awal kehamilan bisa diminimalisir dengan mengkonsumsi buah sawo secara rutin. Keluhan-keluhan awal kehamilan yang mungkin muncul bisa diatasi dengan vitamin B yang terkandung dalam buah sawo.

#5 Sumber Karbohidrat Alami

Ibu hamil membutuhkan asupan karbohidrat yang cukup dan dapat dipenuhi dengan cara mengkonsumsi buah sawo yang mengandung karbohidrat alami. Mengkonsumsi buah sawo secara teratur dapat membantu mencegah ibu hamil dari rasa lelah. Dengan begitu perkembangan janin tidak akan terganggu karena ibu hamil akan senantiasa terlihat bugar.

Baca juga : Manfaat buah naga untuk ibu hamil

Nah itulah tadi sedikit ulasan kami seputar sejuta manfaat buah sawo untuk ibu hamil penting diketahui. Dengan mengetahui manfaatnya yang sangat baik ini tentu buah ini menjadi salah satu buah yang harus anda siapkan ketika istri anda menjalani masa kehamilan. Sebisa mungkin belilah buah-buahan yang ditanam dengan cara organik demi menghindari bahaya penggunaan pestisida bagi si janin dan ibu hamil.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami