Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami yang Ampuh

Apakah rambut anda rontok secara berlebihan? Rambut anda rontok setelah melahirkan? Rambut anda rontok dan berketombe? Mari cari tahu cara mengatasi rambut rontok secara alami yang ampuh. Apa saja kira-kira penyebab rambut rontok dan bagaimana cara mengatasinya? Baca terus sampai habis ya!

Rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga kesehatannya. Memiliki rambut yang sehat bisa menambah rasa percaya diri pemiliknya, oleh karenanya melakukan perawatan merupakan hal yang mutlak dan perlu dilakukan.

Ada banyak sekali permasalahan seputar rambut yang dihadapi manusia baik itu laki-laki maupun perempuan. Mulai dari ramnbut rontok, rambut bercabang, berketombe, beruban dan masih banyak lagi. Tapi kita disini tidak akan membahas masalah yang lain kita akan fokus membahas masalah rambut rontok dan cara penganannya.

Rambut normal kerontokannya bekisar antara 50 hingga 100 batang perhari. Namun jika mengalami kerontokan bisa lebih dari jumlah tersebut. Ciri-ciri lain yang nampak jika rambut rontok ialah ketika disisir maka akan ikut tersangkut pada sisir. Jangan biarkan hal ini bertambah parah, segera lakukan penanganan demi menjaga kesuburan dan menghindari kebotakan.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Mengatasi Rambut Rontok via fashionlady.in

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Inilah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami dan pastinya aman bagi kesehatan rambut.

#1 Tomat, Minyak Zaitun dan Lidah Buaya

Kombinasi bahan alami yang baik untuk mengatasi rambut rontok. Pertama haluskan terlebih dahulu buah tomat dan tambahkan dengan minyak zaitun 1 sendok makan tambahkan juga daging lidah buaya secukupnya saja. Lalu panaskan hingga hangat, oleskan pada kulit kepala secara menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air bersih.

#2 Putih Telur

Putih telur dapat memelihara kesuburan rambut, menjaga tekstur dan kelembutan rambut. Cara penggunaannya cukup mudah, pertama pisahkan putih telur dengan kuningnya lalu kocok-kocok putih telur hingga menjadi pasta. Gunakan pada kulit kepala hingga merata. Penggunaan putih telur secara teratur dapat memperlambat dan mengobati kerontokan rambut anda.

#3 Santan

Santan sangat baik digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu bahannya juga sangat mudah didapat dan bisa mudah membuat sendiri dirumah.

Cara pengobatan dengan santan, pertama parut kelapa dan peras airnya. Panaskan air perasan menggunakan panci selama 5 menit kemudian saring airnya dan diamkan hingga dingin. Gunakan pada kulit kepala hingga merata dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan rambut dengan air.

#4 Lidah Buaya dan Madu

Lidah buaya dan madu mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan rambut. Kandungan kedua mineral tersebut dapat menyuburkan dan menghentikan rambut rontok.

Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya dan madu, pertama potong lidah buaya dan ambil gelnya saja. Campurkan gel tersebut dengan sedikit madu hingga merata. Oleskan pada permukaan kepala dan diamakn selama 20 menit. Bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo.

#5 Bawang Merah

Bawang merah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala karena kandungan belerangnya yang tinggi. Selain itu bawang merah bisa berfungsi sebagai anti-bakteri yang mampu membasmi kuman dan juga berbagai macam jenis parasit lainnya serta mempu mengatasi kerontokan pada rambut.

Cara menggunakannya pertama-tama parut beberapa siung bawang merah kemudian saring airnya. Gunakan air bawang merah ini pada kulit kepala hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Selanjutnya bersihkan menggunakan air hangat.

#6 Jahe

Jahe dapat mempercepat pertumbuhan rambut sehingga bisa mengatasi kerontokan pada kepala. Untuk melakukan perawatan pada rambut rontok menggunakan jahe anda bisa membuatnya menjadi minyak. Caranya parut jahe dan tambahkan minyak wijen dan campur hingga merata. Gunakan campuran ini pada kulit kepala anda dan diamkan selama kurang lebih 10 menit dan setelah itu bersihkan hingga bersih. Pengobatan dengan cara ini bisa anda lakukan rutin seminggu 2 kali.

#7 Teh Hijau

Umumnya teh hijau digunakan untuk melangsingkan tubuh sehingga banyak sekali dipakai oleh para kaum wanita untuk program dietnya. Akan tetapi teh hijau memiliki manfaat lain yakni dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan, menebalkan rambut serta memberi efek kesegaran pada kulit kepala karena adanya kandungan antioksidan dalam teh hijau.

Cara pemakaiannya cukup mudah pertama-tama seduh teh hijau kemudian diamkan selama semalaman hingga basi. Keesokan harinya basuhkan teh hijau tersebut keseluruh permukaan kulit rambut. Diamkan selama beberapa saat kemudian bersihkan menggunakan air hangat.

Nah demikianlah ulasan singkat kami seputar cara mengatasi rambut rontok secara alami yang ampuh. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan perawatan dengan salah satu bahan alami diatas secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami