8 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami dengan Bahan Tradisional

Apakah anda sedang mencari cara menebalkan rambut secara alami dengan bahan tradisional? Jika benar maka anda membaca artikel yang tepat. Anda akan tahu bagaimana cara menebalkan rambut menggunakan bahan-bahan alami namun terbukti ampuh dalam menebalkan rambut.

Memiliki rambut yang tebal memang idaman setiap orang terutama kaum wanita. Rambut merupakan mahkota yang memang harus dijaga kesehatannya. Rambut tebal bisa menjadi indikasi bahwa pemiliknya melakukan perawatan yang intensif. Ketebalan rambut didapat karena rambut terawat sehingga tidak mudah rontok.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut yang tebal diantaranya seperti menggunakan bahan alami yang memiliki khasiat khusus bagi rambut. Selain itu juga sangat penting untuk melakukan perawatan agar ketebalan rambut terjaga.

Cara menebalkan rambut secara alami
Menebalkan Rambut Alami via theeeshablog.com

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Cepat dan Terbukti

Inilah beberapa cara yang bisa kamu coba terapkan untuk mendapatkan rambut yang tebal secara aman dengan menggunakan bahan-bahan alami pilihan.

#1 Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang tidak diragukan lagi bagi kesehatan rambut. Ada banyak sekali manfaat dari tanaman yang memiliki nama latin aloe vera ini. Dan sudah sejak ribuan tahun silam lidah buaya telah dipercaya merawat kesehatan rambut.

Manfaat lidah buaya bagi rambut antara lain dapat mencegah kerontokan, menebalkan rambut, menyehatkan rambut. Selain manfaat tersebut beberapa manfaat lainnya dari lidah buaya yakni dapat menyembuhkan luka dan untuk berbagai perawatan kulit lainnya.

Tanaman yang banyak tumbuh didaerah Afrika ini kaya akan kandungan asam amino, enzim, vitamin dan berbagai komponen penting lainnya. Lidah buaya juga mengandung salah satu zat yang bernama aloe emodin, yakni sebuah senyawa organik yang bermanfaat untuk membantu mengurangi resiko rasio gula darah.

Untuk menyuburkan dan menjaga ketebalan rambut, lidah buaya ini sangat mudah cara pemakainnya. Caranya lidah buaya diambil dagingnya saja kemudian oleskan secara menyeluruh pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

#2 Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang merupakan minyak yang berasal dari mediterania ini umumnya dipakai untuk kebutuhan memasak. Namun siapa sangka jika minyak ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hingga kini minyak zaitun telah banyak dipakai untuk berbagai jenis perawatan kecantikan. Dan salah satu manfaat minyak zaitun ini dalam dunia kecantikan ialah untuk menebalkan rambut serta menjaga kesehatan rambut.

#3 Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh, bahkan jika hanya dikonsumsi dengan cara biasa. Khasiat lainnya bagi dunia kecantikan ialah dapat menebalkan rambut serta dapat dipakai untuk diet bagi pria maupun wanita. Akan tetapi untuk artikel kali ini tentunya yang akan dibahas hanya seputar perawatan rambut saja.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan rambut dengan teh hijau yakni diamkan dahulu air teh hijau selama semalaman. Kemudian oleskan pada seluruh rambut hingga merata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

#4 Santan

Santan umumnya dipakai untuk membuat kaldu saat memasak. Namun ternyata santan juga memiliki beragam manfaat lainnya bagi dunia kesehatan maupun kecantikan.

Dan salah satu manfaatnya ialah untuk perawatan rambut. Santan dapat mencegah rambut rontok, menebalkan rambut hingga melembutkan rambut.

Cara pemakainnya cukup oleskan air santan pada rambut hingga mengenai kulit kepalanya. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih hingga bersih.

#5 Minyak Kemiri

Kemiri merupakan termasuk dalam golongan rempah-rempah yang banyak di Indonesia. Manfaat dari kemiri ini hampir sama dengan manfaat lidah buaya yakni dapat menyuburkan rambut dan menebalkan rambut secara alami.

Cara penggunaannya ialah oleskan minyak kemiri pada rambut hingga akar dan kulitnya. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bersihkan hingga bersih. Anda juga bisa menggunakannya ketika menjelang tidur dan membilasnya ketika bangun.

#6 Putih telur

Putih telur dapat menebalkan rambut serta mengurangi kerontokan rambut. Cara pemakainnya juga sangat mudah, caranya bilas dahulu rambut dan keringkan sampai keadaan lembab. Oleskan putih telur yang telah dikocok pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 1 hingga 2 jam. Bilas dengan air dingin dan untuk menghilangkan bau amis telur gunakan shampoo. Perawatana dengan cara ini baiknya dilakukan ketika akan menjelang mandi.

#7 Vitamin A

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mendapatkan rambut tebal yang sehat ialah dengan melakukan perawatan dari dalam. Yakni dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan kandungan Vitamin A seperti wortel atau buah apel.

Menjaga kebutuhan vitamin A pada tubuh dapat menebalkan dan menyehatkan rambut dari dalam. Akan tetapi jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan perawatan dari luar tubuh.

#8 Pemilihan Shampo Yang Tepat

Memilih shampoo yang salah dapat menyebabkan rambut menjadi rontok dan berkurang ketebalannya. Sehingga dalam memilih shampoo, pilihlah yang sesuai untuk rambut dan kulit kepala anda.

Memang ada beragam merek shampoo yang beredar dipasaran. Kamu juga bisa menggunakan shampoo yang khusus untuk perawatan rambut rontok dan untuk menebalkan rambut.

Demikianlah cara menebalkan rambut secara alami dengan bahan tradisional yang bisa kamu terapkan demi mendapatkan rambut yang lebat. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami