Friday, November 11, 2016

Cara Diet Sehat dengan Bahan Alami yang Baik dalam 15 Hari

Cara diet sehat dengan bahan alami yang baik dalam 15 hari merupakan sebauh artikel yang kami tulis untuk membantumu melakukan diet dengan cara yang sehat dan tak menyiksa. Nah, bagaimana saja caranya? Baca sampai habis ya!

Apakah anda ingin menurunkan berat badan secara aman dan efektif? Menurunkan berat badan tanpa menyiksa tubuh dengan menahan lapar atau pengorbanan yang berat lainnya? Sebenranya semua bisa dilakukan jika mengerti seputar kandungan setiap nutrisi pada setiap makanan. Sehingga dapat menghindari mana makanan yang kurang baik dan menyebabkan anda bertambah berat badannya.

Anda bisa menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal, mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh, mengecilkan perut, mengecilkan pinggang, mengecilkan paha dan lain sebagainya dalam waktu 15 hari jika bisa memilih makanan yang tepat.

Cara diet sehat bahan alami yang baik dalam 15 hari
Cara Diet Sehat via exercisebikesexpert.com

Yang Harus Anda Pahami dalam Diet Sehat dengan Bahan Alami

  • Manfaat bahan-bahan alami bagi kesehatan
  • Mengapa harus 15 hari ?
  • Menu sarapan yang sehat
  • Menu makan siang yang sehat
  • Menu makan malam yang sehat
  • Tips diet sehat

Manfaat Bahan-Bahan Alami Bagi Kesehatan

Sayur-sayuran sangat baik untuk organ tubuh kita terutama hati, yang merupakan organ vital yang memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh. Hati perlu dijaga kesehatannya karena hati memiliki fungsi menghilangkan racun dalam tubuh dan melakukan proses pengolahan lemak menjadi energi.

Sayuran hijau kaya akan magnesium, asam folat dan klorofil yang tentunya juga dibutuhkan tubuh kita. Manfaat sayuran hijau yang lain antara lain melancarkan pencernaan, mencegah penyakit kardiovaskular, memperbaiki penglihatan dan menjaga kesehatan tulang, gigi dan otot.

Mengapa Harus 15 Hari ?

Lima belas hari merupakan waktu yang diperlukan tubuh untuk membuat perubahan. Sehingga setelah lima belas hari inilah anda dapat melihat perubahan pada tubuh.

Pada hari pertama dimana anda melakukan diet sehat dengan bahan alami ini mungkin anda akan merasakan beberapa hal yang tidak nyaman seperti sembelit, pusing dan kelelahan. Tapi setelah satu minggu tubuh akan mulai terbiasa dan biasanya perubahan akan mulai nampak seperti hilangnya rasa lesu dan merasa lebih ringan.

Membuat Sarapan yang Sehat

Sarapan itu penting bagi tubuh. Jika kita melewatkan sarapan mungkin kita tak akan bisa beraktifitas secara normal karena merasa kurang semangat dan tak berenergi. Sarapan juga sangat penting dalam menurunkan berat badan.

Berikut resep sarapan sehat untuk diet sehat anda :
  • ½ buah kiwi
  • ½ alpukat matang
  • ½ sdt bubuk spirulina
  • 1 sdm minyak kelapa
  • ½ pisang matang
  • Segenggam daun bayam
  • Daun seledri secukupnya
  • Beberapa tetes susu almond

Haluskan semua bahan-bahan tersebut menggunakan blender dan konsumsi setiap pagi. Anda juga diperbolehkan untuk meminum secangkir teh hijau pada pertengahan pagi dengan sepotong buah.

Membuat Makan Siang yang Sehat

Pada siang hari konsumsilah salad dari sayuran berdaun hijau seperti wortel, selada, paprika, tomat, timun atau kecambah alfalfa. Selanjutnya konsumsi juga salah satu dari makan berikut yakni ikan, daging ayam, kacang, telur, beras merah, millet atau quinoa.

Sebisa mungkin hindari makanan yang manis-manis dan jika menginginkan memakan makanan yang manis anda bisa mengkonsumsi apel atau buah peer.

Membuat Makan Malam yang Sehat

Untuk menu makan malam cobalah buat sup hijau dari bahan bayam, zucchini (terong italia), sayur chard, paprika hijau, sayur peterseli, daun bawang, seledri, kadang hijau dan sayur artichoke. Anda juga bisa menambahkan oatmeal atau menambahkan sayuran dengan warna yang lain. Sedangkan untuk kebutuhan protein anda bisa memilih antara ikan dan telur.

Tips Diet Sehat

  • Jangan makan terlalu malam usahakan makan dibawah jam 7
  • Minum air sesuai kebutuhan tubuh sekitar 2 liter atau 8 gelas perhari
  • Olahraga secara teratur jika bisa setiap hari atau paling tidak 3 kali seminggu

Jangan hanya menurunkan berat badan saja, yuk baca juga cara memutihkan badan secara alami.

Demikianlah cara diet sehat dengan bahan alami yang baik dalam 15 hari yang bisa kamu coba untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Semoga sukses dengan program cara diet sehat secara alami ini.

Related Posts

Cara Diet Sehat dengan Bahan Alami yang Baik dalam 15 Hari
4/ 5
Oleh