Friday, November 11, 2016

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 7 Kg dalam Seminggu

Cara cepat menurunkan berat badan 7 kg dalam seminggu mungkin terdengar fantastis ditelinga kamu dan apakah bisa? Yuk, mari kita bahas seputar diet cepat ini. Jadi bagi kamu yang tertarik ingin mendapatkan berat badan yang ideal atau bagi yang merasa gemuk dan ingin diet jangan sampai melewatkan artikel ini ya.

Menurunkan berat badan hingga 7 Kg memang terdengar seperti mustahil namun jika dipraktekan dengan benar cara yang akan kami bagikan ini terbukti ampuh menurunkan berat badan mulai dari 2,5 Kg hingga 7 Kg dalam seminggu. Hasil yang akan kamu dapatkan nantinya tentu saja tergantung bagaimana niat dan usaha yang kamu lakukan. Kunci sukses diet ini ialah pada tekat dan kemauan kamu mendapatkan bentuk tubuh yang kamu idam-idamkan.

Namun cara menurunkan berat badan ini haruslah dilakukan secara konsisten. Karena banyak sekali mereka yang mencoba namun hanya sebatas niat diawal saja dan begitu mulai jalan semangat mereka mengendur.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan via pegasos-suisse.com

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Dengan menerapkan cara menerunkan berat badan berikut ini idealnya berat badan bisa turun rata-rata 2 Kg hingga 7 Kg. Selanjutnya tinggal bagaimana kamu menjaga pola makan agar tidak bertambah lagi. Jangan lupa juga untuk selalu mengimbangi dengan olahraga untuk membantu membakar lemak yang menyebabkan berat badan naik. Berikut rincian dari program menurunkan berat badan selama 7 hari.

Hari Pertama

Hari pertama mungkin akan menjadi hari yang paling berat karena kamu membutuhkan adaptasi dari kebiasaan maupun pola makan yang biasanya. Jika pada hari-hari biasa kamu bisa menikmati makanan yang berlemak seperti daging makan pada hari pertama ini menu makan kamu berubah total.

Pada hari pertama ini kamu hanya boleh mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran saja kecuali pisang. Untuk menjaga agar tubuh kamu tidak dehidrasi maka kamu perlu mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan harian rata-rata 8 gelas perhari.

Hari Kedua

Pada hari kedua ini menunya sedikit berubah, kamu hanya diperbolehkan mengkonsumsi sayuran saja. Ada bisa mengolah beraneka macam sayuran menjadi beragam jenis makanan sesuai selera, namun yang paling baik ialah direbus atau bisa dikonsumsi mentah sebagai salad. Hindari mengolah sayuran dengan cara ditumis atau digoreng karena kurang efektif untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya dikukus atau hanya direbus. Untuk menjaga agar tidak mudah lapar kamu bisa mengkonsumsi kentang yang direbus sebagai pengganti nasi. Dan jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan harian tubuh.

Hari Ketiga

Pada hari ketiga kamu bisa mencampur sayuran dengan buah-buahan agar lebih berwarna. Akan tetapi sebisa mungkin hindari kentang dan pisang agar berat badan kamu bisa turun secara drastis. Untuk menjaga agar tidak mudah lapar kamu bisa mengkonsumsi sayur 3 kali sehari atau bahkan lebih. Dan jangan lupa juga untuk menjaga kebutuhan air agar tubuh tidak dehidrasi.

Hari Keempat

Pada hari ini kamu tidak diperkenankan mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan yang lain selain pisang. Ya pada hari keempat ini menu makan kamu adalah pisang dan susu saja. Kamu bisa mengolah pisang menjadi aneka menu yang kamu suka seperti milkshake, pisang rebus, pisang bakar dan lain sebagainya namun tidak boleh digoreng.

Hari Kelima

Pada hari kelima ini tubuh kamu akan mengalami sedikit perubahan dan berat bedan juga sudah berkurang meskipun tidak signifikan. Kamu sudah boleh mengkonsumsi nasi namun tidak lebih dari 5 sendok saja. Tambahkan potongan tomat sebanyak 7 atau 8 potong bisa mentah atapun direbus. Kamu hanya boleh makan 2 kali saja pagi dan sorea hari dan sebisa mungkin hindari makan diatas jam 6 sore.

Hari Keenam

Sarapan dengan makanan yang mengandung protein dipagi hari seperti telur. Sedangkan untuk siang harinya kamu boleh mengkonsumsi 5 sendok makan nasi dengan sayuran sebagai lauknya.

Hari Ketujuh

Pada hari ketujuh ini menunya hampir sama dengan hari keenam. Sekarang kamu bisa mengecek berat badanmu sudah turun berapa kilo.

Untuk hasil yang maksimal kamu melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, latihan kardio atau jogging untuk membantu membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Sedangkan untuk menjaga tubuhmu agar tetap langsing, kamu bisa mengurangi makanan yang memakai nasi sebagai gantinya kamu bisa mengganti nasi dengan kentang. Hindari mengkonsumsi daging dan sebaiknya ganti dengan ikan segar dan perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Nah kami rasa demikianlah cara cepat menurunkan berat badan 7 kg dalam seminggu yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan sukses dengan dietnya dan coba juga cara mengecilkan perut alami untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal.

Related Posts

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 7 Kg dalam Seminggu
4/ 5
Oleh