Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Lembut dan Berkilau

Rambut yang lembut berkilau merupakan dambaan siapa saja terutama kaum wanita. Karena rambut merupakan mahkota yang harus dijaga kesehatannya. Lantas bagaimana cara merawat rambut secara alami agar lembut dan berkilau? Nah, jika penasaran dan ingin tahu caranya baca sampai habis ya!

Memang ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merawat rambut mulai dari menggunakan samphoo khsusus hingga menggunakan bahan-bahan alami. Cara yang akan kami bagikan ini tidaklah semua menggunakan bahan alami karena anda masih harus menggunakan shampoo. Sehingga usahakan untuk tidak sampai salah memilih shampoo, karena beberapa merk shampoo terkadang tidak cocok untuk kulit kepala kita.

Cara merawat rambut secara alami agar lembut dan berkilau
Cara Merawat Rambut via stylecraze.com

Cara Melakukan Perawatan Rambut Agar Lembut dan Berkilau

Berikut beberapa cara merawat rambut yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.

Menjaga Kebersihan Rambut

Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah menjaga kebersihan rambut anda dengan keramas secara rutin. Menjaga kebersihan akan menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada kulit kepala yang dapat menyebabkan rambut rontok, ketombe dan berbagai macam kerusakan rambut lainnya. Gunakan juga kondisioner setelah mencuci rambut untuk menjaganya agar tetap halus dan lembut. Pakailah kondisioner live-in pada rambut yang masih basah untuk menghindari rambut bercabang.

Jangan Salah salam Mengeringkan Rambut

Hindari mengeringkan rambut menggunakan alat pengering rambut. Anda bisa menggunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan rambut dengan cara menggosolnya perlahan jangan sampai terlalu ditekan karena bisa merusak rambut.

Suburkan Rambut Menggunakan Minyak Almond, Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Oleskan pada kulit kepala dan pijit-pijit secara perlahan selama beberapa saat sebelum menjelang tidur. Diamkan hingga keesokan hari dan bersihkan rambut menggunakan shampoo dan kondisioner. Menggunakan bahan alami ini juga bisa untuk mengatasi rambut rontok dan menebalkan rambut.

Merawat Rambut dengan Musk Strawberry dan Mayones

Gunakan musk strawberry dan juga 1 sdm makan mayones untuk memijat rambut agar rambut nampak lembut dan berkilau. Setelah itu balut rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama minimal 30 menit kemudian baru dibilas dengan air bersih.

Jangan Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Rambut

Air hangat dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Oleh kareananya selalu gunakan air dingin untuk mencuci rambut. Jika ingin menyikat rambut gunakanlah sikat rambut dari bahan alami. Sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner ketika habis mencuci rambut.

Potong Rambut Secara Teratur

Memotong rambut secara teratur terbukti dapat menjaga kesehatan rambut. Karena memotong rambut akan membuang rambut yang rusak. umumnya rambut sering rusak pada bagian ujungnya. Sehingga bagian akar rambut tidak terkena efeknya.

Jangan Gunakan Shampoo yang Tidak Cocok

Ada beragam jenis shampoo yang bisa kita dapatkan di pasaran namun kita juga harus jeli dalam memilih shampoo. Pastikan memilih shampoo yang cocok dengan rambut anda. Biasanya shampoo yang tidak cocok akan menyebabkan kerontokan rambut, ketombe atau bahkan gatal-gatal.

Baca juga : Cara mengatasi rambut rontok

Demikianlah sedikit informasi penting seputar cara merawat rambut secara alami agar lembut dan berkilau. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami