6 Manfaat Buah Jeruk Nipis Bagi Kesehatan & Kecantikan

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang tentunya tidak asing ditelinga kita. Nah, apa saja kira-kira manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan? Mari cari tahu dengan membaca artikel ini sampai habis ya! Sebelum mengulas lebih jauh mungkin anda mau meluangkan sedikit waktu untuk membaca khasiat apel, khasiat alpukat, khasiat sawo, khasiat pepaya, khasiat buah naga dan khasiat kulit buah naga.

Jeruk nipis memang memiliki rasa yang berbeda dari jeruk lainnya yang umumnya memiliki rasa yang manis namun jeruk nipis memiliki rasa yang masam. Namun karena rasanya yang masam ini jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan jeruk yang lainnya. Jeruk nipis mempunyai beragam khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh kita maupun untuk dunia kecantikan. Untuk melakukan perawatan tubuh atau dunia kecantikan jeruk nipis bisa digunakan untuk perawatan luar maupun dalam.

Manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan
Manfaat Jeruk Nipis via images.google.com

Khasiat Buah Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Kecantikan

Apa saja manfaat buah jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan, berikut beberappa khasiat yang harus anda harus anda tahu.

#1 Mempercantik Wajah

Jeruk nipis baik digunakan untuk aneka perawatan wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis yang paling sering digunakan dalam dunia kecantikan salah satunya ialah untuk merawat kulit wajah mulai dari untuk menghilangkan jerawat maupun untuk mengatasi kulit berminyak. Selain itu juga dapat membuat kulit wajah anda menjadi putih berseri.

#2 Baik untuk Program Diet

Jeruk nipis sangat baik untuk membantu program diet yang anda jalankan sekarang. Jeruk nipis bermanfaat untuk membantu menghancurkan lemak didalam tubuh dan didalam darah. Untuk membantu memprlancar program diet anda, anda dapat menjadikan minuman pendamping untuk makan siang atau pun makan malam.

#3 Mencegah Kanker

Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi sehingga baik digunakan untuk mencegah kanker. Setiap dari kita sangat rentan terkena penyakit kanker setiap harinya baik itu kanker kulit maupun kanker yang lainnya. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin dapat membantu menangkal radikal bebas yang berpotensi menjadi pemicu kanker.

#4 Mengatasi Masalah Pencernaan

Vitamin C selain dapat mencegah kanker, kombinasi dengan mineral yang ada dalam jeruk nipis juga baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti BAB contohnya. Selain itu meminum sir perasan jeruk nipis secara teratur juga dapat melancarkan pencernaan atau mengatasi gangguan pada pencernaan.

#5 Mengatasi Maag

Jeruk nipis memang bersifat asam namun ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi maag. Asam yang terkandung dalam jeruk nipis memiliki sifat basa yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan asam lambung. Sehingga anda perlu mengkonsumsinya air jeruk nipis secara rutin untuk membantu mengatasi maag.

#6 Mengatasi Masalah Tenggorokan

Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi masalah tenggorakan seperti radang tenggorokan. Selain itu juga dapat mengatasi beragam masalah pada mulut seperti bau mulut, sariawan dan juga gusi berdarah maupun bengkak. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin C yang diperlukan tubuh.

Anda dapat membuatnya menjadi minuman hangat atau dingin sesuai selera anda. Namun sebisa mungkin jangan menyeduhnya dengan air yan terlalu panas karena dapat menurunkan kandungan vitamin C pada air jeruk tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan kami seputar manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga dari apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk membaca artikel lain seputar manfaat buah di blog kami.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami