Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Cepat Tanpa Obat

Cara mengobati sakit kepala secara alami cepat tanpa obat apakah bisa dilakukan? Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu semua bisa. Karena bahan-bahan alami mengandung sejuta manfaat dan khasiat bagi kesehatan maupun dunia kecantikan.

Sakit kepala merupakan rasa sakit yang ada dibagian kepala. Ada beragam jenis sakit kepala mulai sakit kepala sebelah atau disebut migrain, sinusitis, cluster atau nyeri pada mata dan vertigo.

Ada banyak hal yang memicu terjadinya sakit kepala untuk dapat mengetahui apa saja yang menyebabkan munculnya sakit kepala dan bagaimana melakukan pencegahan agar tidak muncul kembali silahkan membaca penyebab dan cara mencegah sakit kepala. Sebab-sebab yang umum bisa karena makan tidak teratur, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, stress, dehidrasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami
Mengobati Sakit Kepala via images.google.com

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami yang Efektif

Inilah beberapa cara ampuh mengatasi sakit kepala menggunakan bahan-bahan herbal alami yang berkhasiat dan mudah didapat.

#1 Mengobati Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Kentang

Sakit kepala bisa saja terjadi karena kurangnya elektrolit seperti kalium. Cara mengatasi sakit kepala karena kekurangan kalium ialah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium seperti kentang. Namun untuk cara mengolahnya lebih baik dibakar atau direbus, hindari memasaknya dengan digoreng.

#2 Menghilangkan Sakit Kepala dengan Es Batu

Es batu bisa membantu mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh sakit kepala. Caranya cukup mudah pertama kompreskan es batu pada area kepala yang sakit. Es batu akan menyebabkan mati rasa pada area yang sakit sehingga rasa sakit dapat berkurang.

#3 Menyembuhkan Sakit Kepala dengan Kopi

Kopi mengandung kafein yang juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala. Namun minumlah kopi dalam batas wajar 2 sampai 3 cangkir perhari. Jika anda merupakan pecandu kopi efek kafein juga bisa menagihi sehingga jika tidak meminumnya bisa membuat kepala menjadi pusing.

#4 Mengatasi Sakit Kepala dengan Makan Ikan

Sakit kepala juga bisa diredakan dengan mengkonsumsi ikan. Ikan yang baik untuk menyembuhkan sakit kepala yakni ikan yang mengandung banyak lemak seperti ikan makarel, ikan salmon atau ikan tuna yang mengandung banyak sekali omega 3 dan lemak esensial yang bisa digunakan untuk mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain atau sakit kepala sebelah.

#5 Melakukan Streching

Streching merupakan salah satu gerakan yang ada dalam senam yang masuk dalam gerakan perenggangan. Sakit kepala bisa terjadi karena diakibatkan menegangnya otot-otot saraf. Sehingga dengan melakukan gerakan senam perenggangan ini sakit kepala akan mulai mereda.

#6 Menghindari Pikiran Stress

Stress akan membuat syaraf-syaraf menegang yang mengakibatkan munculnya sakit kepala. Oleh karenanya sebisa mungkin untuk menjaga pikiran anda agar tetep rileks meski sedang menghadapi masalah. Luangkan waktu untuk refreshing.

#7 Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

Mencukupi kebutuhan air putih merupakan salah satu yang penting untuk kesehatan kita. Karena tubuh memerlukan cairan, kurangnya cairan akan membuat tubuh menjadi dehidrasi sehingga mudah mengalami sakit kepala. Minumlah air putih yang cukup misal 8-10 gelas perhari.

#8 Mengkonsumsi Pisang

Pisang membantu mengurangi sakit kepala karena kandungan potasium dan magnesium. Kedua zat ini bisa meredakan migrain. Untuk anda yang sedang sakit kepala perbanyaklah mengkonsumsi pisang.

#9 Mengkonsumsi Makanan/Minuman Mengandung Mint

Sakit kepala yang terjadi akibat telat makan bisa diredakan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang menagndung mint. Ini karena mint sangat baik untuk maag. Contohnya seperti teh pappermint dan lain sebagainya.

#10 Menggunakan Biji Wijen

Migrain dapat dicegah dengan biji wijen karena kandungan Vitamin dalam biji wijen dapat membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh. Selain itu kandungan magnesium yang kaya pada biji wijen dapat dimanfaatkan untuk mencegah munculnya sakit kepala.

#11 Menggunakan Biji Alpukat

Sakit kepala yang muncul diakibatkan oelh demam bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi biji alpukat. Caranya cukup mudah pertama siapkan 2 biji alpukat kemudian haluskan dengan cara diparut. Tambahkan sedikit air lalu campur hingga rata. Tempelkan pada dahi selama 1 hingga 2 jam atau bisa juga dilakuakn menjelang akan tidur.

#12 Mengatur Waktu Tidur yang Teratur

Tidur merupakan waktu dimana manusia beristirahat dan memulihkan semua fungsi organ vitalnya setelah beraktifitas. Kurang tidur membawa banyak sekali masalah kesehatan dan salah satunya ialah sakit kepala. Cukupkan tidur anda 8 jam perhari demi kesehatan anda.

Nah itulah beberapa cara mengobati sakit kepala secara alami cepat tanpa obat. Semoga dengan menggunakan salah satu cara diatas sakit kepala anda bisa segera hilang. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

5 Cara Cepat Memutihkan Badan dengan Ramuan Herbal Tradional

13 Cara Mengatasi Jerawat Batu Paling Ampuh Serta Bekasnya

8 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dengan Bahan Alami